Kamis, 20 September 2012

Kisah Suksesnya Orang Buta Mendaki Gunung Everest

#db4ef9


[imagetag]

Eric Alexander bertemu dengan Erik Weihenmayer (Erik W) ketika teman sekamar Eric, Darol yang menggunakan kursi roda mengijinkan Erik W untuk menginap setelah melakukan ekspedisi ski, Kedua Eric ini akhirnya menemukan bahwa keduanya memiliki hasrat yang sama dalam pendakian dan memulai dengan mendaki gunung Vail yang ada di daerah mereka.

Dalam salah satu pendakian, Eric menerima ajakan Erik W untuk menjadi penunjuk jalan dalam ekspedisinya ke pegunungan Everest. Sebelumnya Eric sudah berprofesi sebagai pendaki. Dia juga bekerja dengan para pemain ski yang buta di sebuah resort. Pada 25 Mei 2001, Eric dan 19 anggota pendakian membuat sejarah dengan mendaki gunung Everest, gunung tertinggi di dunia pada ketinggian 29.035 kaki. Pendakian ini adalah salah satu pendakian yang paling berhasil. Bahkan Majalah Time meliput kisah mereka, karena ini adalah pertama kalinya orang buta berhasil mendaki gunung Everest.

Eric mengatakan bahwa Erik W adalah orang yang memiliki visi. Tim Everest mereka bukanlah sekelompok orang biasa. Banyak orang yang mendaki gunung Everest berakhir gagal atau tewas.

Itu merupakan kerja tim. Eric telah menjadi mata bagi Erik W, dan Erik W adalah dukungan semangat bagi Eric. Eric mengatakan bahwa dia tidak akan berhasil melakukan pendakian tanpa Erik W. Dalam pendakian Everest tersebut mereka menghadapi banyak hal. Hal ini juga berkaitan dengan hubungan dalam tim. Eric mengatakan bahwa setelah pendakian, tim pendaki merasa beruntung bahwa mereka masih saling terhubung, dan hal ini tidak selalu terjadi.

Di tahun 2002, Eric dan Erik W pergi ke Rusia dan mendaki gunung Elbrus dengan ketinggian 18.500 kaki dan lagi sukses mendaki gunung Kosciusko, di Australia – dua lagi dari tujug pertemuan (tujuah titik tertinggi di tujuh benua). Apalagi mereka turun dari puncak itu dengan ski – ini membuat pertama kalinya orang buta turun dari puncak gunung dengan ski.

S: Vivaforum

Like Fans Page Facebook Kami Disini

Follow Akun Twitter Kami Disini

Kami Ucapkan Terima Kasih Banyak Atas Kunjungan Anda

______________________________________________________

Tinggalkan Jejakmu 

Pada Kolom Komentar di Bawah Ini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar