Jumat, 28 September 2012

6 Tips Merawat Kulit Sensitif



[imagetag]

Tak hanya makanan saja yang menjadi pantangan,produk kosmetika yang digunakanpun tak boleh sembarangan. Salah memilih produk,kulit akan muncul alergi. Selain obat yang harganya mahal, mengobati alergijuga memakan waktu yang tidak sebentar. Untuk itu, ketahui 6 tips merawat kulit sensitif berikut ini:

Tips 1:

Lakukan test pada bagian kecil kulit(pakai saja punggung tangan) saat mencoba produk baru. Biarkan selamasetidaknya 24 jam untuk melihat reaksi pada kulit . Jika tidak terasa panas,tidak muncul kemerahan atau tanda-tanda alergi lain, maka Anda bisa menggunakanproduk tersebut. Untuk lebih amannya lagi, pilihlah produk dengan labelhypoallergenic.

Tips 2:

Pada beberapa kasus yang khusus (sepertirosacea atau eksim), Anda harus tahu makanan dan produk apa saja yang memicualergi. Tanyakan pada dokter Anda dan produk/obat apa yang bisa Anda gunakansebagai pertolongan pertama agar tidak bertambah parah.

Jangan mencoba mendiagnosa problem akibatalergi pada kulit sensitif , karena sekali Anda salah memakai produk makabekasnya akan sulit untuk dihilangkan.

Tips 3:

Mereka yang memiliki kulit sensitif,dianjurkan untuk menggunakan produk yang non fragrance/non perfume (khususnyapada produk pembalut). Atau apabila memang Anda ingin menggunakan parfum,sebaiknya semprotkan saja pada baju, bukan pada kulit langsung agar tidakterjadi iritasi.

Tips 4:

Jika kulit Anda terlampau sensitif,pakai produk mandi dan keramas yang khusus untuk kulit sensitif. Ayau Anda bisamencoba produk sabun dan shampo bayi yang memiliki kandungan formula lebihlembut.

Tips 5:

Saat menggunakan deterjen, usahakan agar Andaselalu memakai sarung tangan dan tidak melakukan kontak langsung agar tidakterjadi iritasi.

Tips 6:

Gunakan sunblock saat beraktivitas di bawahsinar matahari langsung. Hindari kontak dengan sinar matahari langsung, dan gunakantopi atau pakaian yang dapat membantu melindungi Anda.

Sumber

#db4ef9


Tidak ada komentar:

Posting Komentar