Jumat, 03 Desember 2010

Indonesia Setara dengan Thailand !

Pelatih Laos, David Booth, menilai, Indonesia merupakan tim yang kuat seperti Thailand. Meskipun demikian, Booth mengaku optimistis, timnya bisa mencuri kemenangan saat bertemu "Merah Putih" pada lanjutan babak penyisihan grup A Piala AFF 2010, Sabtu (4/12/2010).
Kami melakukan persiapan yang sama melawan Indonesia, Thailand, dan Malaysia. Saya berharap kami bisa tampil seperti pertandingan pertama.
-- David Booth, Pelatih Timnas Laos

Sebagai tim yang tidak terlalu diperhitungkan, Laos mampu tampil mengejutkan pada event kali ini. Kitsada dkk tampil impresif dengan menahan imbang tim raksasa Asia Tenggara, Thailand, 2-2, pada laga perdana, Rabu (1/12/2010).
Bahkan, anak asuh David Booth itu mampu membuat tim "Negeri Gajah Putih" itu tertinggal dua kali. Karena itu, Booth berharap, timnya bisa mengulangi penampilan impresif saat bertemu Indonesia pada laga nanti.
"Kami melakukan persiapan yang sama melawan Indonesia, Thailand, dan Malaysia. Saya berharap kami bisa tampil seperti pertandingan pertama," ucap Booth.
"Saya sudah melihat penampilan Indonesia saat melawan Malaysia. Saya pikir Indonesia sama bagusnya dengan Thailand," lanjutnya.
Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada babak penyisihan SEA Games 2009. Laos mampu menciptakan sejarah untuk kali pertama mengalahkan Indonesia 2-0. Saat itu, Lamnao Singto menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak dua gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar