Selasa, 02 Oktober 2012

Waspadalah Aktivitas Seks Secara Oral Beresiko Terinfeksi HPV

#db4ef9


[imagetag]

Hal ini mungkin terdengar sedikit tabu sekaligus mencengangkan. Tapi tahukah anda? melakukan oral sex disebut oleh para peneliti menjadi biang keladi penyakit kanker tenggorokan yang menimpa orang dibawah usia 50 tahun.

HPV (Human Papilloma Virus) merupakan virus yang dikenal menjadi penyebab kanker serviks yang menimpa wanita. Jumlahnya mencapai sekitar 70%.

Bahkan sejak 2008 lalu, telah digalakkan penggunaan vaksinasi bagi mereka yang berusia 12 dan 13 tahun di setiap sekolah. Walaupun begitu, HPV ternyata juga dapat menyebabkan penyakit kanker lainnya.

Salah satu penyakit kanker lainnya yang disebabkan oleh virus Papilloma adalah Kanker Oropharnyx, yakni kanker di mulut dan tenggorokan.

Kanker ini biasanya ditemukan pada pria tua yang memiliki kebiasaan merokok dan minum-minuman beralkohol. Akan tetapi, belakangan ini, Kanker Oropharnyx cenderung menjangkiti orang-orang yang lebih muda.

Menurut Profesor Maura Gillison dari Universitas Ohio di Kolombus mengatakan penyebab utamanya diakibatkan oleh ditularkannya virus HPV melalui hubungan seksual, yakni melalui Oral sex. Profesor Maura bahkan menyebutkan bahwa faktor ini lebih besar resikonya dibandingkan merokok.

Untuk itu, para peneliti dan dokter menganjurkan remaja berusia 12 hingga 14 tahun dianjurkan untuk melakukan vaksinasi untuk mencegah terjadinya penyakit ini.

Selain itu, Profesor Maura Gillison juga menggaris bawahi banyaknya jumlah pasangan yang dimiliki oleh seseorang yang menjadi penyebab menularnya virus HPV ini.

`Apa yang berhubungan kuat dengan infeksi HPV Oral adalah jumlah pasangan yang dimiliki oleh seseorang dalam hidupnya, secara khusus, jumlah orang yang biasa melakukan oral seks dengannya.` Ujar Prof Maura.

`Semakin banyak pasangan yang anda punya, semakin besar kemungkinan anda tertular secara oral.` Tambahnya.

Tahun lalu, sebuah studi yang dilakukan oleh Univesitas John Hopkins menemukan bahwa virus Papilloma dapat menimbulkan resiko timbulnya penyakit kanker lebih tinggi dibandingkan Rokok ataupun alkohol.

Studi yang dilakukan terhadap 300 orang menunjukkan bahwa mereka yang memiliki lebih dari enam pasangan, beresiko tertular HPV sembilan kali lebih besar. Sementara mereka yang sebelumnya pernah mengalami infeksi HPV melalui oral, beresiko terkena kanker 32 kali lebih besar.

So keep your healthy life and your healthy love guys!

S:memobee.com

Like Fans Page Facebook Kami Disini

Follow Akun Twitter Kami Disini

Kami Ucapkan Terima Kasih Banyak Atas Kunjungan Anda

______________________________________________________

Tinggalkan Jejakmu 

Pada Kolom Komentar di Bawah Ini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar