Kamis, 04 Oktober 2012

Hello Kitty Jet : Pesawat Bertema Hello Kitty



[imagetag]

Setelah mobil, restoran, dan taman bermain dengan tema Hello Kitty, kali ini ikon kucing lucu ini kembali muncul di udara! EVA Air, sebuah perusahaan penerbangan di Taiwan meluncurkan tiga pesawat bertema Hello Kitty baru-baru ini.

Berdasarkan keterangan Anna Wong, PR EVA Air di Hong Kong, Inovasi ini disambut baik oleh semua penumpang.

"Banyak orang yang ingin bepergian menggunakan pesawat Hello Kitty ini," katanya seperti dikutip oleh CNNGO. "Respon mereka sejauh ini sangat luar biasa."

Ini bukan pertama kalinya perusahaan penerbangan dan perusahaan komik Jepang pemilik ikon Hello Kitty, Sanrio, berkolaborasi. Sebelumnya mereka sudah pernah meluncurkan pesawat Hello Kitty pada tahun 2005. Sebelum akhirnya pesawat Hello Kitty ini dilarang terbang karena surat ijin penerbangan yang sudah kedaluwarsa.

Pesawat Hello Kitty yang baru ini memiliki nama masing-masing, yaitu Apple Jet, Global Jet, dan Magic Jet. Ketiga pesawat tersebut akan beroperasi selama satu tahun dengan rute yang berbeda-beda dengan penerbangan dari Taipei.

Pesawat Magic Jet dijadwalkan untuk penerbangan ke Sapporo dan Guam. Apple Jet untuk tujuan Seoul dan Fukuoka, sementara Global Jet melayani penerbangan ke Hong Kong dan Tokyo. Untuk memesan tempat, penumpang harus memperhatikan kode penerbangan dengan benar agar tidak salah memilih pesawat.

Perjalanan udara ala Hello Kitty ini dimulai dengan tiket pesawat dan stiker koper bertema Hello Kitty. Kemudian para penumpang akan melewati gerbang keberangkatan yang khusus dibuat untuk para penumpang pesawat Hello Kitty.

Gerbang keberangkatan di Bandarai Taoyuan, Taipei ini didesain berwarna pink dan dilengkapi dengan taman bermain Hello Kitty.

Selanjutnya, tak kurang dari 100 benda dalam pesawat didesain dengan motif Hello Kitty, mulai dari kertas tisu, tatakan cangkir, alat makan, botol minuman, cemilan, hand lotion, es krim, dan bantal tempat duduk.

Penumpang juga dapat membeli barang-barang edisi terbatas bertema Hello Kitty di dalam pesawat pada pramugari yang mengenakan celemek Hello Kitty.

Sebuah situs web khusus (hanya di Cina, Korea, dan Jepang) menayangkan mengenai Kitty White, nama asli Hello Kitty. Dari website itu kita bisa mengetahui bahwa Hello Kitty memiliki berat setara dengan tiga buah apel dan memiliki tinggi sama dengan lima buah apel.

[imagetag]

A Air sendiri telah beroperasi selama dua dekade dengan armada campuran antara pesawat Airbus, Boeing dan pesawat McDonnell Douglas. Tema Hello Kitty dapat ditemukan pada operator Airbus baru A330-300s. Setiap pesawat baru menyediakan 30 kursi untuk kelas bisnis dan 279 kursi kelas ekonomi.

Sumber

#db4ef9


Tidak ada komentar:

Posting Komentar