Kamis, 25 Oktober 2012

8 Cara Mudah Meningkatkan Percaya Diri



[imagetag]

8 Cara Mudah Meningkatkan Percaya diri Dalam kehidupan sehari hari tentu pernah ada moment minder terhadap suatu hal yang secara langsung atau tidak langsung anda rasa sebagai beban hidup yang tidak dapat dicari solusinya. Namun berhentilah merasa tidak percaya diri sekarang juga karena solusi yang sangat mudah dilakukan telah penulis rangkum dibawah ini sebagai panduan untuk membentuk anda sebagai pribadi yang percaya diri

Semoga tips tips dibawah ini bisa membantu anda untuk mendapatkan rasa percaya diri yang akan membangun anda untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik

8 Cara Mudah Meningkatkan Percaya diri

TIPS 1.

Apa yang menyebabkan anda merasa tidak percaya diri dan rendah diri ?? :

Karena merasa banyak kekurangan? Karena merasa tidak mampu melakukan apa yang orang lain bisa lakukan? Kita tidak harus selalu memandang ke atas. Kita juga tidak perlu menjadi orang lain. Jadilah diri sendiri dan itu sudah cukup menyenangkan. Mengenali potensi diri dan mengembangkannya adalah cara terbaik untuk meningkatkan rasa percaya diri. Jadi tidak perlu yang namanya malu atau tidak percaya diri.

TIPS 2.

Siapa saja orang orang yang buat anda malu dan tidak percaya diri?

Orang orang yang baru anda kenal? Orang orang yang menurut anda punya derajat lebih tinggi dari anda? Oke, mulailah dengan mengubah cara berfikir anda. Setiap manusia adalah sama. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing bahkan untuk orang orang yang anda anggap sempurna. Mereka sama seperti anda, seperti saya, maka tidak ada alasan untuk merasa tidak percaya diri.

TIPS 3.

Berhentilah memikirkan kekurangan-kekuranganmu:

Terimalah diri anda apa adanya. Jadikan kekurangan anda sebagai kelebihan. Tukul Arwana, adalah contoh yang tepat dalam hal ini. Lihat, bagaimana dia memaksimalkan kekurangannnya menjadi kelebihan yang justru tidak dimiliki orang lain. Selalu menutupi kekurangan hanya akan membuat anda semakin terpuruk dalam sikap tidak percaya diri dan rendah diri.

TIPS 4.

Memperluas pergaulan:

Bergaullah dengan orang orang yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Pelajari cara cara mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Cara mereka berkenalan dengan orang baru, cara mereka memperlakukan orang lain, cara menyikapi sebuah masalah, cara mengatasi situasi, dan lain lain. Banyak hal yang bisa anda pelajari dan praktekan sendiri.

TIPS 5.

Mulailah belajar bertanya kepada orang baru:

Belajar bertanya? Yups, bagi orang orang yang bukan pemalu bertanya kepada orang baru bukan sebuah masalah besar. Tapi, keadaan berbeda dengan orang orang pemalu. Rata rata dari mereka jarang sekali memulai pembicaraan atau sebuah pertanyaan. Hal ini hanya bisa dimengerti oleh orang yang sama sama pendiam.

TIPS 6.

Perhatikan penampilan:

Mulailah memperhatikan penampilan anda terutama saat keluar dari rumah. Penampilan yang baik dan maksimal dapat membantu anda meningkatkan rasa percaya diri. anda tidak akan merasa tidak percaya diri dan malu saat bertemu dengan orang lain karena anda sudah tampil All out. Menampilkan yang terbaik. Silakan baca artikel saya 8 Tips Agar Tampil Menarik.

TIPS 7.

Selalu bersikap tenang:

Kesalahan utama orang orang pemalu adalah kurangnya self control (pengendalian diri). Terutama jika berada dalam situasi yang tertekan dan asing. Grogi, cemas, salah tingkah, berkeringat adlah beberapa indikasi seseorang sedang berada dalam tekanan. Sebenarnya hal itu bisa diatasi dengan beberapa tips ringan. Mengambil nafas dalam dalam dan menghembuskannya secara perlahan akan membuat kita merasa sedikit lebih rileks dan tenang. Singkirkan imajinasi negatif anda mengenai apa yang sedang anda hadapi. Hilangkan pemikiran bahwa orang orang sedang memperhatikan anda dan berfikir negatif tentang anda. Faktanya, semua berjalan biasa biasa saja tidak seperti apa yang anda pikirkan. Semua hal negatif anda itu hanya ada dalam imajinasi anda saja

TIPS 8.

Coba sesuatu yang baru:

Sering mencoba hal-hal baru akan lebih membuka wawasan serta pandangan anda tentang hidup dan kehidupan. Yang pada akhirnya akan memberi kita sebuah pemahaman bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Semua manusia adalah sama. Kita punya kekurangan mereka juga. Mereka punya kelebihan kita pun memilikinya. Mereka bisa, maka kita juga bisa..! "Keterbatasan hanyalah sebuah kesalahan dalam cara kita berfikir." Seharusnya kita tidak memiliki satu pun alasan untuk merasa tidak percaya diri dan rendah diri..!

[imagetag]

8 Cara Mudah Meningkatkan Percaya diri Selain tips tips diatas tentunya anda perlu satu pedoman utama untuk segera keluar dari lingkaran setan ini yaitu.... Lakukan sekarang juga! karena berbagai tips akan percuma bila anda sekedar koleksi dikomputer, terapkan dalam kehidupan sehari hari.

Sumber

#db4ef9


Tidak ada komentar:

Posting Komentar