Selasa, 02 Oktober 2012

Inilah Nasihat Bijak Sheryl Crow Bagi si Maniak Ponsel

#db4ef9


[imagetag]

Suka telepon menggunakan ponsel dalam waktu yang cukup lama? Well, ada baiknya Anda berhati-hati. Pasalnya resiko tumbuhnya kanker ternyata cukup besar. Setidaknya teori inilah yang diyakini oleh penyanyi country Sheryl Crow.

Seperti yang diketahui, Sheryl Crow mengungkapkan kepada media jika dirinya mengidap tumor otak. Kecurigaan itu bermula saat dirinya lupa mengingat salah satu lirik lagu yang biasa ia nyanyikan di panggung.

Dan saat berbincang dengan reporter Katie Couric dari surat kabar Las Vegas Review Journal, Crow meyakini tumor di otaknya muncul akibat pemakaian ponsel selama bertahun-tahun.

"Saya punya teori kalau penyakit ini berhubungan dengan hal tersebut (ponsel)," ungkap Crow kepadanya sang jurnalis. "Saya dulu sering menggunakan ponsel (untuk telepon) selama berjam-jam."

Tumor yang diderita Crow disebut Menongioma. Oleh tim dokter, tumor tersebut diketahui tumbuh di sisi kepala tempat Sheryl biasa menggunakan ponsel untuk menelpon. Hal inilah yang kemudian membuat dirinya yakin ponsel itu menjadi salah satu pemicunya.

Walau dokter tidak menyimpulkan ponsel sebagai penyebab. Namun apa yang dialami Crow setidaknya memperkuat beberapa studi yang menyebut radiasi ponsel merupakan salah satu faktor yang dapat menimbulkan penyakit kanker pada manusia.

Salah satu studi yang mengklaim hal itu adalah presentasi yang diberikan dalam pertemuan tahunan Bioelectromagnetics Society ke-32 yang diadakan di Korea Selatan tahun 2010. Dalam pemaparannya, beberapa pakar analisis mengungkapkan data jika 25 persen dari pengguna ponsel beresiko tinggi mengalami kanker.

Meski masih menjadi perdebatan, namun kasus yang dialami Sheryl Crown tentu menjadi pelajaran berharga bagi setiap pengguna ponsel agar lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakannya.

S: memobee.com

Like Fans Page Facebook Kami Disini

Follow Akun Twitter Kami Disini

Kami Ucapkan Terima Kasih Banyak Atas Kunjungan Anda

______________________________________________________

Tinggalkan Jejakmu 

Pada Kolom Komentar di Bawah Ini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar